Minggu, 08 November 2020

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Rental Genset untuk Mengadakan Acara?

Setiap event-event yang diadakan, entah itu konser musik, pernikahan, workshop, seminar, dan lain-lain, pasti membutuhkan daya listrik yang banyak untuk membantu kelancaran acara tersebut. Pasalnya, acara-acara tersebut sudah dipastikan ada alat-alat yang membutuhkan daya listrik yang banyak, seperti sound, lighting, mic, alat-alat musik, serta alat-alat lainnya yang berhubungan dengan elektronik. Nah, melihat keadaan tersebut, sebagai pihak penyelenggara tersebut tidak bisa mengandalkan sumber listrik dari tempatnya saja, melainkan harus menambah daya listrik lagi. Salah satu opsi untuk menangani masalah tersebut adalah dengan menyewa genset.

Sewa genset untuk event adalah salah satu langkah yang tepat sebelum memulai event-event yang akan diselenggarakan. Pasalnya, menambah daya listrik dengan menggunakan genset sangat penting demi keberlangsungan acara tersebut. Apabila tidak ada genset, otomatis daya listrik akan kurang sehingga acara tidak akan berjalan lancar.

Nah, kendati demikian, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk rental genset demi event yang kamu adakan. Berikut penjelasannya:

1. Menghitung total watt (KW)

Sebelum menyewa genset, pastikan kamu menghitung total watt yang dibutuhkan selama acara berlangsung, mulai dari kebutuhan listrik mic, sound, lighting, dan lain-lain. Apabila sudah mengetahui jumlah keseluruhan watt yang dibutuhkan, maka setidaknya kamu ada sedikit gambaran saat ingin menyewa genset.

2. Siapkan genset cadangan

Tidak banyak orang yang melakukan hal ini. Padahal, mempersiapkan genset cadangan adalah salah satu langkah yang tepat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga. Meskipun kita sudah menghitung berapa watt yang dibutuhkan, terkadang ada alat-alat yang datang secara mendadak sehingga membutuhkan tambahan daya listrik lagi.

Oleh karena itu, penting untuk menyewa genset cadangan untuk persiapan yang lebih matang.

Sewatama hadir untuk menyediakan layanan sewa genset yang murah dan terpercaya. Sebagai perusahaan listrik yang memiliki pengalaman lebih dari 27 tahu, Sewatama menyediakan beragam tipe genset dengan kapasitas pembangkit dari 100 kva hingga 2.000 kva.

Jika ingin menyewa genset dari Sewatama, kamu tinggal mengunjungi situs resminya https://sewatama.com/id/

0 komentar:

Posting Komentar