Rabu, 14 Oktober 2020

2 Cara untuk Mencuci Botol Susu Bayi yang Benar


Botol susu bayi adalah salah satu peralatan yang penting dimiliki oleh si kecil. Bunda bisa menyiapkan barang ini yang mempunyai manfaat utama untuk tempat meminum susu bagi bayi. Sehingga apabila tidak bisa menyusui, maka bayi tetap bisa mendapatkan asupan yang dibutuhkannya dengan memberikan ASI yang ditaruh di botol susu. Karena mempunyai manfaat yang penting tersebut, Bunda juga perlu memperhatikan kebersihan dari botol susu bayi yang dipunyai. Gunakan cara yang tepat sehingga bisa menjaga kebersihan botol susu yang dipunyai.

Adapun untuk cara pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan botol susu adalah dengan cara manual. Langkah untuk membersihkan botol susu secara manual ini adalah:

  1. Pertama pisahkan bagian botol susu dan bilas dengan air bersih.
  2. Selanjutnya rendam bagian botol di dalam tempat yang disediakan. Rendam botol tersebut menggunakan air hangat dengan sabun.
  3. Kemudian bersihkan setiap bagiannya menggunakan sikat dan sabun cuci botol bayi yang aman.
  4. Setelah bersih hingga ke sela-sela, maka bilas hingga bersih.
  5. Bilas kembali dan keringkan menggunakan lap yang bersih.

Selain menggunakan cara manual tersebut, bagi yang menggunakan mesin pencuci bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama adalah dengan memisahkan setiap bagian botol yaitu dot, botol, dan tutup botol.
  2. Selanjutnya bilas setiap bagian tersebut di bawah air mengalir.
  3. Masukkan bagian botol susu ke mesin pencuci. Gunakan air hangat dan sabun pencuci botol bayi.
  4. Terakhir angkat bagian botol susu dan keringkan menggunakan handuk bersih.

Dari cara membersihkan botol susu bayi di atas, hal penting yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih sabun cuci yang terbaik. Adapun untuk produk yang dapat dibeli agar mendapatkan hasil maksimal adalah Bottle Nipple dari Sleek Baby. Bunda bisa membeli produk ini yang mempunyai kandungan antibakteri, sehingga bisa membantu membunuh bakteri dan menghilangkan bau amis. Selain kandungan terbaik, produk ini mempunyai 100% food grade dan sudah teruji klinis. Sehingga cocok dipilih sebagai sabun cuci untuk peralatan bayi.

0 komentar:

Posting Komentar