Rabu, 23 September 2020

Potensi Karawang Menjadi Kota Industri China Fortune Land Development

CFLD atau China Fortune Land Development mempunyai dua kota industri baru yang dipilih di Indonesia. Dimana untuk kota tersebut adalah di Tangerang dan Karawang yang keduanya tentu saja menawarkan berbagai potensi dan keunggulan yang bisa mempunyai masa depan yang menjanjikan. Seperti misalnya kota Karawang yang berada di lokasi yang ekonomi terbaik antara Jakarta-Bandung. Selain itu kota ini juga merupakan salah satu wilayah ekonomi yang diprioritaskan sebagai salah satu kota penting untuk ekonomi dalam program pengembangan infrastruktur strategis nasional bagi pemerintah. Karawang sendiri mempunyai banyak potensi yang dapat dimaksimalkan sehingga dapat menjadi kota industri baru dengan skala internasional. Adapun untuk beberapa potensi yang dipunyai Karawang adalah:

1. Mempunyai PDB tinggi

Keunggulan pertama yang dipunyai Karawang sebagai kota industri adalah potensinya dengan pendapatan yang dipunyai. Kota ini mempunyai PDB hingga USD 12.5 billion sehingga mempunyai keunggulan karena mempunyai potensi ekonomi yang tinggi. Kota ini merupakan salah satu kota ekonomi penting di Indonesia sehingga bisa dimaksimalkan untuk dapat mencapai potensinya sebagai kota industri yang mempunyai skala internasional.

2. Tenaga kerja profesional

Potensi selanjutnya yang dipunyai oleh China Fortune Land Development adalah mempunyai tenaga kerja potensial yang banyak. Dimana kota ini mempunyai tenaga kerja yang dapat dimaksimalkan sehingga nantinya akan dapat membantu untuk penyerapan tenaga kerja. Adanya tenaga kerja tersebut juga akan membantu untuk industri dapat bergerak dan berkembang lebih cepat dari pembangunan kota industri baru yang akan ada di daerah Karawang. Jumlah tenaga kerja potensial yang dapat ditarik di berbagai industri di Karawang hingga 980 ribuan orang. Sehingga hal ini dapat untuk menguntungkan banyak pihak baik dari masyarakat sekitar dan juga dari pelaku industri.

3. Perusahaan di Karawang

Kota Karawang memang sudah terkenal sebagai salah satu kota industri penting yang ada di Indonesia. Kota ini juga sudah mempunyai industri yang berkembang sehingga bisa untuk dimaksimalkan untuk mempunyai potensi yang dimaksimalkan. Karawang mempunyai 10 ribu lebih perusahaan dan industri manufaktur yang dimiliki. Dimana 8 dari 10 diantaranya merupakan perusahaan elektronik konsumen terbaik dunia, 6 dari 10 diantaranya adalah perusahaan otomotif terbaik yang ada di dunia, dan juga 5 dari 10 perusahaan merupakan perusahaan FMCG terbaik dunia.

4. Ranking FORBES

Potensi terakhir mengapa kota Karawang dipilih sebagai salah satu kota industri baru oleh China Fortune Land Development adalah dari peringkat kota ini yang menjanjikan. Dimana kota ini termasuk dalam global teratas dan juga perusahaan dalam Forbes. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dapat untuk menjadi potensi yang menjanjikan untuk dapat melakukan investasi di kota Karawang.

0 komentar:

Posting Komentar