Kamis, 13 Agustus 2020

Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik untuk Mahasiswa


Meskipun statusnya masih sebagai mahasiswa, namun tidak ada salahnya untuk memiliki kartu kredit terbaik. Pasalnya saat ini sudah banyak bank yang menerbitkan credit card yang dikhususkan untuk mahasiswa dan memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Bahkan sudah banyak mahasiswa yang telah memiliki pendapatan per bulannya, baik dari hasil kerja sebagai freelance maupun menjalankan online shop.

Alasan itulah, kenapa kartu kredit memiliki peran penting bagi mahasiswa karena bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Banyak mahasiswa mengakui sangat terbantu dengan kehadirannya kartu kredit terbaik yang ditawarkan bank.

Dengan begitu mereka bisa mengelola keuangan dengan baik. Berbeda jika mereka memegang uang tunai, maka sudah pasti akan terasa sulit untuk menyisihkan. Jadi, dengan memanfaatkan credit card, maka semua pengeluaran akan tercatat secara detail.

Alasan Kenapa Mahasiswa Harus Menggunakan Kartu Kredit Terbaik?

Banyak orang bertanya-tanya, memang ada credit card untuk mahasiswa? Pasalnya, syarat pengajuan kartu kredit terbaik harus sudah bekerja atau seseorang yang memiliki pendapatan tetap. Bahkan, sebagian besar bank untuk bisa apply kartu kredit terbaik minimal telah berusia 21 tahun. 

Akan tetapi, seperti halnya sebuah pepatah “banyak jalan untuk menuju Roma”.  Setidaknya Anda harus mengetahui bahwa ada dua cara untuk bisa apply kartu kredit terbaik yang diperuntukan bagi para mahasiswa. 

Memanfaatkan fasilitas credit card tambahan

Kartu kredit terbaik tambahan sama halnya dengan kartu utama, karena kartu ini hanya dapat diajukan oleh mereka yang memegang kartu utama. Bahkan limit kartu tambahan pun juga berdasarkan kartu kredit utama. Jadi bagi mahasiswa yang berencana untuk mengajukan kartu kredit terbaik, sebaiknya menggunakan pengajuan kartu tambahan dari orang tua atau kerabat lainnya yang sudah memakai kartu kredit. 

Nantinya, Anda bisa mengajukan kartu atas nama sendiri. Dengan menggunakan kartu kredit terbaik tambahan, maka Anda bisa menikmati berbagai fitur seperti halnya pada kartu utama dengan limit yang telah disepakati pihak bank penerbit. Untuk bisa menikmati kartu kredit tambahan, maka ada dua cara:

  1. Nasabah mengajukan kartu kredit terbaik langsung ke bank terkait.
  2. Pihak bank penerbit yang menawarkan pembuatan credit card tambahan.

Mengajukan SCC (Secured Credit Card)

Biasanya pihak bank tidak akan menampilkan SCC secara terbuka atau di situs resmi bank mereka. SCC sendiri memiliki fitur yang sama seperti kartu kredit lainnya. Bedanya, kalau kartu kredit terbaik ini mengharuskan adanya jaminan alias agunan. Karena untuk bisa apply kartu ini maka tidak perlu memperhitungkan mengenai masalah pekerjaan dan berapa besar penghasilan yang didapatkan setiap bulannya. 

Jadi sangat mudah bagi mahasiswa untuk bisa apply kartu kredit terbaik dengan Secured Credit Card berupa dana yang mengendap di rekening Anda, bentuknya bisa berupa deposito atau tabungan. Besarnya dana jaminan biasanya digunakan sebagai patokan besarnya limit kartu kredit yang ditawarkan dari bank penerbit.     

Jenis Kartu Kredit Terbaik yang Recommended bagi Mahasiswa

Banyak orang beranggapan bahwa memiliki kartu kredit itu berbahaya, selain boros juga bunganya selangit. Pernyataan tersebut tidak semua benar, credit card memang dapat membahayakan penggunanya karena tidak bisa mengontrol masalah keuangan. 

Masalah tersebut bukan karena penggunaannya, namun bisa jadi karena salah dalam memilih jenis kartu kredit. Jadi solusi terbaiknya yaitu lebih bijak dalam menentukan kartu kredit terbaik untuk mahasiswa, sehingga nantinya dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Berikut ini kartu kredit terbaik yang recommended bagi mahasiswa:

Citibank Citi Simplicity 

Kartu kredit terbaik dari Citibank memberikan fasilitas cicilan 0% atau disebut dengan Eazypay 0%. Fitur unggulan ini berlaku untuk kartu kredit utama maupun tambahan. Dengan fitur tersebut, maka pembayaran transaksi dapat diubah dengan bentuk cicilan 3 sampai 6 bulan.

Selain itu, keunggulan lain yang ditawarkan kartu kredit terbaik yaitu minim biaya karena terdapat potongan hingga 10% untuk biaya bunga jika nasabah setiap bulannya membayar cicilan tepat waktu. Tidak adanya biaya denda keterlambatan, administrasi dan overlimit, bahkan pengguna kartu kredit terbaik sudah diberikan fasilitas asuransi perjalanan.

CIMB Niaga

Anda bisa apply kartu kredit terbaik dari CIMB Niaga dengan logo Wave n Go atau Mastercard untuk mendapatkan fasilitas bebas biaya iuran tahunan untuk selamanya. Keunggulan lain yang ditawarkan kartu kredit terbaik yaitu quick pay, fitur ini digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti TV kabel, telepon, listrik secara otomatis dalam satu lembar tagihan.
Otopay, untuk pembayaran tagihan kartu kredit terbaik secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir karena telat bayar dan akan kena denda. Sedangkan untuk point extra yaitu  untuk mendapatkan poin extra dalam setiap kali transaksi ritel minimal 5 ribu dan berlaku kelipatan. 

Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai jenis hadiah menarik seperti voucher belanja sampai dengan mileage penerbangan.

Tips Memanfaatkan Kartu Kredit Bagi Mahasiswa   

Jika kartu kredit terbaik telah diterima, maka jangan lupa untuk memanfaatkan secara bijak agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan seperti pengeluaran membengkak, cicilan macet atau masalah lainnya. 

Selalu usahakan untuk membayar tagihan kartu kredit terbaik secara penuh tepat waktu dan hindari tanggal jatuh tempo yang telah berakhir. Karena jika Anda terlambat membayar tagihan, maka siap-siap saja kena biaya bunga yang tidak sedikit.

Jika masih bingung cara apply kartu kredit terbaik dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, maka Anda bisa menggunakan platform cekaja.com atau bisa kunjungi link berikut https://www.cekaja.com/kartu-kredit

Cekaja.com merupakan aplikasi financial online yang melayani berbagai masalah finansial termasuk produk perbankan. Jika Anda ingin apply kartu kredit terbaik dengan berbagai keunggulan maka bisa mendaftar di platform cekaja.com secara mudah dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar