Senin, 13 April 2020

Begini Cara Melentikkan Bulu Mata Mudah dan Aman


Bulu mata merupakan salah satu bagian yang juga tidak boleh dilupakan saat ingin merias wajah. Kebanyakan perempuan menginginkan bulu mata lentik yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan maskara. Cara ini dinilai lebih aman dibanding dengan melakukan ekstensi bulu mata.

Langkah Mudah Melentikkan Bulu Mata

Cara melentikkan bulu mata sebenarnya cukup mudah sekali. Bulu mata bisa menjadi sentuhan terakhir pada keseluruhan proses merias wajah. Salah satu caranya adalah menggunakan penjepit bulu mata, cara ini cukup efisien dan mudah selain hasil yang didapatkan juga sangat berkesan. Berikut adalah beberapa langkah cara membuat bulu mata jadi lentik.

1. Persiapkan Alat dan Bahan

Pertama, tentu persiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan digunakan. Alat utama yang digunakan pada proses ini adalah penjepit bulu mata dan maskara. Jangan lupa untuk menyiapkan cermin. Penjepit bulu mata dan maskara yang digunakan bisa sesuai keinginan, namun sebagai rekomendasi Anda bisa mencoba Maybelline The Hyper Curl Volum’ Express.

Alasan dari kenapa merekomendasikan maskara tersebut adalah karena memiliki keunggulan dalam melentikkan sekaligus menebalkan. Dibuat dengan formula yang mampu empat kali lebih baik dan hasilnya juga akan tampak natural. Memiliki sifat waterproof, smudge proof dan tahan hingga 24 jam.

2. Jepit Bulu Mata

Langkah kedua adalah dengan memposisikan penjepit bulu mata sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Anda harus benar-benar melakukannya dengan fokus dan hati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika sudah yakin, Anda bisa langsung menjepitnya dengan durasi 10 detik saja, jangan terlalu lama.

2. Sikat Bulu Mata dengan Maskara

Langkah selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan sikat yang ada pada maskara. Langsung saja keluarkan sikat tersebut dari tabungnya. Keluarkan dengan cara sedikit diputar agar krim maskara bisa merata pada sikat. Setelah itu Anda bisa langsung mengoleskannya pada bulu mata yang telah di jepit tadi.

Pastikan Anda telah mengolesnya secara menyeluruh dari akar pangkal hingga ke ujung. Salah tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mencoba mengoleskannya secara zig zag. Dengan begitu, bulu mata akan terangkat secara perlahan dan Anda akan mendapatkan bulu mata yang sangat lentik.

3. Polesan Kedua

Anda perlu melakukan dua kali pemolesan maskara. Tujuan dari pemolesan yang kedua adalah untuk membuat bulu mata semakin terlihat tebal. Anda bisa melakukan pemolesan ini saat setelah pemolesan yang pertama telah kering dan juga menjaga agar tetap lentik. Lakukan secara hati-hati agar bisa mendapatkan hasil yang memikat hati.

4. Selesai

Sekarang Anda tinggal menikmati keindahan bulu mata yang lentik dan tebal. Dengan begitu Anda bisa keluar dengan penampilan yang sangat memikat. Tentu rasa percaya diri akan semakin meningkat. Ketahanan kelentikkan bulu mata disesuaikan dengan maskara yang Anda gunakan. Jika ingin tampil indah sepanjang hari Anda bisa menggunakan maskara sesuai rekomendasi tadi.

Jangan lupa untuk membersihkan bulu mata setelah aktivitas selesai. Maskara Maybelline The Hyper Curl Volum’ Express memiliki sifat yang mudah dibersihkan. Anda juga bisa menggunakan Maybelline Makeup Remover Eye & Lips yang ampuh untuk membersihkan maskara pada bulu mata.

Itulah beberapa tips cara melentikkan bulu mata dengan mudah dan aman. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan bulu mata yang mempesona sepanjang hari. Jangan lupa juga untuk merawat bulu mata dengan cara membersihkannya setelah beraktivitas menggunakan maskara.

0 komentar:

Posting Komentar