Kamis, 30 April 2020

7 Prinsip dalam Kode Etik Perusahaan Mayora. Apa saja?


Setiap perusahaan memiliki kode etiknya masing-masing. Begitu juga dengan PT Mayora Indah Tbk atau yang biasa dikenal dengan Mayora. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1977 ini juga memiliki kode etik perusahaan Mayora. Kode etik ini diberlakukan untuk semua orang yang menjadi bagian Mayora, tidak terkecuali anggota komisaris, direksi, sampai para karyawan yang bekerja untuk Mayora.

Kode etik perusahaan ini didasarkan pada 7 (tujuh) prinsip Mayora, yaitu sebagai berikut:

1. Quality

Yang pertama adalah prinsip untuk menjaga kualitas pada setiap produk yang dibuat. untuk itu, dibutuhkan proses quality control yang ketat agar produk yang sampai ke masyarakat benar-benar memiliki kualitas yang baik. Selain berkualitas, produk yang dihasilkan juga harus mampu memberikan nilai tambah sehingga mampu menjawab kebutuhan konsumen. 

2. Efficiency

Yang kedua adalah efisiensi. Maksudnya adalah Mayora menerapkan prinsip efisiensi pada proses produksi agar bisa menghasilkan produk dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas. Salah satu caranya dengan investasi di bidang teknologi produksi.

3. Innovation

Kode etik perusahaan Mayora yang ketiga didasarkan pada prinsip inovasi. Melalui prinsip ini, Mayora terus mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi agar selaras dengan perkembangan zaman. 

Diversifikasi produk terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Selain itu, Mayora juga memperluas pasarnya hingga ke luar negeri. Sampai saat ini, produk-produk dari Mayora telah eksis di lebih dari 90 negara.

4. Passion

Yang keempat adalah passion. Maksudnya adalah Mayora selalu mendorong para karyawan agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mengedepankan semangat, kerja keras, dan ketekunan. Dengan mengedepankan ketiga hal tersebut, setiap karyawan akan mampu memberikan yang terbaik setiap harinya. 

5. Wisdom

Yang kelima adalah wisdom. Dengan prinsip ini, Mayora ingin agar para karyawan tidak hanya menghormati orang lain namun juga dirinya sendiri. Selain itu, perusahaan juga menginginkan agar setiap karyawan bisa saling menginspirasi satu sama lain dengan bekerja secara cerdas dan efisien.

6. Responsibility

Kode etik perusahaan Mayora yang keenam didasarkan pada prinsip responsibility atau tanggung jawab. Setiap karyawan harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya dan perbuatannya. Untuk itu, Mayora melakukan evaluasi atas prestasi dan produktivitas karyawan setiap harinya.

7. Confidence

Yang ketujuh adalah confidence atau percaya diri. Kepercayaan diri harus ditanamkan di setiap diri para karyawan. Hal ini penting agar para karyawan bisa bekerja dengan percaya diri, tidak ada ragu, dan siap menerima tantangan baru untuk mengembangkan dirinya.

Nah, itulah kode etik perusahaan Mayora yang dituangkan dalam 7 prinsip Mayora. Ketujuh prinsip inilah yang hendaknya dimiliki oleh setiap karyawan Mayora agar bisa selaras dengan visi dan misi perusahaan.  

Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan baru bagi Anda untuk lebih tahu perihal kode etik sebuah perusahaan. 

0 komentar:

Posting Komentar