Selasa, 10 Maret 2020

4 Hal yang Perlu Diketahui Saat Membeli Rumah Dijual Di Jakarta Timur


Memiliki rumah atau lokasi tinggal sendiri adalah kebutuhan untuk setiap orang. Bahkan, komitmen ini bakal semakin kental untuk Anda yang sudah menikah atau berkeluarga. Walaupun Anda yang masih lajang pun bisa mempunyai komitmen ini. Agar Anda tidak bingung lagi, salah langkah, atau tahu apa saja yang mesti dipersiapkan dan dilakukan untuk membeli rumah dijual di jakarta timur, kami berikan sejumlah langkah yang perlu diketahui oleh Anda.

1. Tentukan Lokasi

Ini masalah tentang lokasi tinggal yang hendak Anda beli. Rumah memang kebutuhan, terutama bagi Anda yang sudah membangun rumah tangga. Namun tidak boleh sampai lokasi tinggal yang Anda beli tidak menyokong efektivitas pekerjaan Anda. Anda barangkali menyasar rumah dijual di jakarta timur yang berharga murah, karena seringkal* lokasi-lokasi tinggal yang murah memang berada di pinggiran kota. Karena itu, usahakanlah berhitung kembali mengenai hal ini. Di samping itu, tanya apakah Anda mempunyai komitmen untuk menetap di rumah yang hendak dibeli? Jika tidak, maka urungkan untuk membeli rumah di lokasi tersebut. Bagaimanapun tujuan Anda melakukan pembelian rumah ialah untuk ditinggali.

2. Ketahui Harga

Sebelum mengajukan kredit, usahakanlah membuat tawaran serius pada sebuah lokasi tinggal yang tepat dan yang hendak Anda beli. Jadi, ketika Anda mengajukan kredit, Anda sudah paham bagaimana kisaran harga dan uang muka yang memang cocok dengan yang Anda miliki. Untuk mengajukan hal ini, cari tahu tren harga rumah dijual di jakarta timur dalam waktu bulan terakhir. Apalagi lokasi tinggal yang Anda beli ialah rumah seken. Dengan memahami harga pasaran yang berlaku, maka Anda dapat mengajukan penawaran yang lebih murah.

3. Sewa Penilai

Saat mengajukan sebuah kredit, bank atau lembaga pemberi pinjaman, mereka tentu akan melakukan penilaian terhadap lokasi tinggal yang bakal Anda beli. Di sini bank bakal menilai apakah lokasi tinggal yang bakal Anda beli mempunyai harga yang pantas dan dapat disetujui pengajuan kreditnya. Apalagi rumah dijual di jakarta timur  tersebut ialah rumah seken. Karena itu, usahakanlah untuk menyewa insinyur kawakan dalam menilai rumah yang bakal Anda beli. Sang insinyur ini dapat memberikan rekomendasi dan mengindikasikan potensi masalah pada lokasi tinggal yang bakal Anda beli. Misalnya, bila terdapat sudut yang membutuhkan perbaikan dan kisaran harga yang dibutuhkan.

4. Bersihkan Kredit

Inilah saatnya Anda mengajukan kredit. Saat ini teknik mudah melakukan pembelian rumah dijual di jakarta timur ialah menggunakan kredit pemilikan Rumah (KPR). Bila demikian, pastikan rencana kredit Anda dapat dilakukan dengan sempurna. Karena itu, mulai dari saat ini bersihkan riwayat kredit Anda. Beberapa bulan sebelum Anda berburu, usahakanlah cek lagi kondisi keuangan yang Anda miliki. Mulai dari arus kas tabungan, pemakaian kartu kredit, hingga angsuran lain yang Anda miliki saat ini. Hitung rasio kredit yang Anda miliki, dan perbaiki masalah yang Anda temukan.

0 komentar:

Posting Komentar