Jumat, 21 Februari 2020

Kualitas Terbukti, Harga Pertamina Dex Selalu Dinanti


Bagi Anda yang memiliki mobil dengan bahan bakar diesel pastikan tidak akan salah memilih bahan bakar. Terutama bagi Anda yang memilih Pertamina Dex. Tidak bisa dipungkiri kualitasnya yang sudah terbukti, membuat bahan bakar ini menjadi primadona. Tak jarang meskipun harga Pertamina Dex yang semakin hari semakin lumayan ini, demi mendapatkan kualitas yang terbaik untuk mesin, Anda harus rela merogoh kocek.

Pertamina Dex merupakan salah satu bahan bakar kendaraan jenis diesel dengan kandungan cetane 53 serta kandungan sulfur kurang dari 300 ppm sesuai standar internasional EURO 3 & WWFC Cat. Bahan bakar kendaraan yang memiliki ciri khas tidak berwarna, jernih dan terang ini memang sangat direkomendasikan untuk kendaraan dengan mesin diesel berteknologi  Common Rail System yang modern.

Kualitas dari bahan bakar ini memang patut diacungi jempol. Mulai dari kemurniaan bahan bakar yang bisa menjamin mesin lebih optimal dan bertenaga. Sehingga menjadikan mesin bisa tahan lama dan awet. Hal ini dikarenakan kandungan sulfur yang ada di Pertamina Dex menjadikan mesin lebih tangguh di berbagai jenis medan.

Selain itu, dengan adanya Additive Formula yang ada di Pertamina Dex dan dirancang khusus ini, semakin memberikan perlindungan lebih terhadap mesin Anda. Pertamina Dex dengan segala kelebihannya, memberikan harga yang sebanding pula. Bahan bakar yang diluncurkan pada tanggal 12 Agustus 2005, selalu mengalami kenaikan harga dari tahun ketahun. Namun, tak jarang juga yang turun.

Hal semacam inilah yang membuat semua konsumen Pertamina Dex semakin dinanti-nanti. Pada tahun 2019 yang lalu, harga Pertamina Dex di pulau Jawa sebesar Rp11.700,-. Sedangkan untuk tahun ini 2020, harga Pertamina Dex di pulau Jawa menjadi Rp10.200,-. Lumayan cukup membawa kabar gembira bukan? Berikutnya, hal yang sama juga terjadi di pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Pada tahun 2019, harga Pertamina Dex yang semula seharga Rp11.950,- kini, pada tahun 2020 menjadi Rp10.450,-. Hanya selisih Rp1.500,- sudah senang bukan? Kemudian untuk Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan juga Bali. Pada tahun 2019 yang lalu, harga Pertamina Dex di wilayah-wilayah tersebut sebesar Rp11.700,-.

Sedangkan pada tahun 2020 saat ini, berubah menjadi sebesar Rp10.200,-. Tetap selisih Rp1.500,- di 3 wilayah tersebut. Lumayan bukan untuk menambah uang saku jajan anak Anda? Atau bisa juga selisih uang tersebut bisa disedekahkan. Sedangkan untuk wilayah Sumatera dan sekitarnya, harga Pertamina Dex dipatok dengan harga yang bervariasi.

Di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan provinsi Sumatera Utara pada tahun 2019, harga Pertamina Dex sebesar Rp11.700,-. Namun untuk tahun 2020, harga turun menjadi Rp10.200,- Pada provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung, pada tahun 2019 harga Pertamina Dex Rp11.950,- dan menurun sebesar Rp10.200 pada tahun 2020.

Dari harga-harga yang tertera pada sebagian wilayah sebelumnya, jelas terlihat bahwasannya harga Pertamina Dex rata-rata menurun. Tentu, ini membawa kabar gembira bagi pelanggan bahan bakar ini. Lalu, bagaimana kabar harga Pertamina Dex tahun depan? Apakah masih berada dinilai yang sama atau menurun, ataukah semakin naik? 

0 komentar:

Posting Komentar