Senin, 10 Februari 2020

Inilah Hal Penting Saat Menentukan Desain Set Kitchen


Kitchen set adalah hal penting yang tidak boleh terlupakan ketika Anda sedang merancang desain interior dari hunian. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa dapur adalah salah satu ruangan yang paling sering digunakan dan juga pastinya vital dari rumah. Supaya tidak salah pilih, ada pembuatan Kitchen Set BSD yang bisa menjadi pilihan anda. Ada 5 hal penting yang mesti diketahui saat menentukan desain dari dapur ini. 

1. Menentukan Kabinet Atas Terlebih Dulu 

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah dengan menentukan kabinet atas terlebih dulu pada rancangan dapur yang sedang didesain. Seperti yang diketahui bahwa bagian kabinet atas ini seringkali digunakan untuk menyimpan berbagai perkakas dapur. Perkakas dapur ini sendiri memiliki berat yang tidak bisa dipandang sebelah mata pastinya. 

Untuk itulah, cara mengatasinya adalah dengan menyusun kabinet atas secara berdampingan dan juga memiliki standar kedalaman kabinet sendiri. Pada standar kabinet ini sendiri memiliki rata-rata 30-45 cm untuk bisa mencapai keseimbangannya. Selain itu, perhatikan juga bagian ketinggian dari langit-langit dapur agar tidak tercipta jarak terlalu jauh dengan kabinet. 

2. Menentukan Kabinet Bawah Kemudian 

Setelah mengetahui cara menentukan kabinet bagian atas maka langkah berikutnya yang tidak boleh tertinggal adalah menentukan kabinet bagian bawah. Caranya adalah dengan menentukan kedalaman standarnya yaitu sekitar 60 hingga 90 cm. Ditambah lapisan countertop yang memiliki bahan solid agar kabinet bawah lebih tahan lama dan tentunya tidak mudah rusak. 

3. Laci-Laci Utama pada Dapur 

Laci pastinya menjadi bagian tidak terpisahkan dari desain kitchen set apabila mengingat fungsi yang dimiliki. Terutama fungsi dalam menyimpan berbagai perkakas maupun peralatan dapur untuk kepentingan memasak. Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah desain laci yang digunakan mestilah ergonomis agar Anda lebih mudah dalam mengakses bagian laci tersebut. 

Berikutnya, pastikan juga bahwa posisi laci juga tidak terlalu menyusahkan Anda dalam menggunakannya. Posisi yang menyusahkan tersebut sebut saja seperti membuat Anda harus terpaksa jongkok bahkan hingga membungkukkan badan untuk bisa mengambil sesuatu. 

4. Manfaatkan Sudut dengan Baik 

Sudut pada ruangan dapur juga adalah hal penting untuk membuat ruangan terasa lebih menarik bahkan juga terkesan lebih baik. Sudut pandang ini bisa ditentukan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor selera hingga faktor cahaya yang masuk dari ruangan. Anda hanya tinggal menyesuaikan sudut ruangan pada dapur sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

5. Miliki Ruangan Khusus untuk Sampah

Fungsi dapur sebagai tempat untuk mengolah bahan masakan tentunya menuntut ruangan tersebut untuk dijaga kebersihannya. Salah satu caranya adalah dengan memiliki ruangan khusus sampah pada desain dapur Anda nantinya. Ruangan khusus sampah ini sendiri bisa diletakkan di bagian kabinet bawah dari dapur yang dimiliki. 

Jadi bagi Anda yang sedang berencana memiliki dapur impian maka Kitchen Set Bintaro bisa juga dipilih dengan harga dan kualitas yang bagus. Tenang saja, Anda bisa mengikuti berbagai trik yang sudah dijelaskan di atas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar