Jumat, 03 Januari 2020

Tips Obati Luka dengan Salep


Luka bakar seringkali muncul di permukaan kulit dan membuat seseorang merasa greget untuk menghilangkannya. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan luka bakar ini muncul, mulai dari terkena percikan minyak saat memasak, tak sengaja mengenai knalpot motor, tersundut rokok, terkena setrika, atau hingga terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung tanpa pelindung.

Saat Anda mengalami luka bakar ini, area kulit yang rusak akan memproduksi protein bernama kolagen. Kolagen ini berfungsi untuk memerbaiki bagian kulit yang rusak tersebut. Kolagen yang sedang memerbaiki kulit ini akan terasa menebal dan memiliki warna yang berbeda dari kulit lainnya. Hal inilah yang menyebabkan bekas luka bakar cukup mengganggu.

Salah satu pertolongan pertama yang bisa dilakukan saat mengalami luka bakar adalah dengan membasuh bagian kulit yang terluka menggunakan air bersih yang mengalir. Lakukan cara ini selama 20 menit, kemudian rendam bagian yang mengalami luka tadi ke dalam air sejuk selama 15 menit. Cara ini berguna untuk membantu meredakan rasa panas dan sakit pada tubuh.

Setelah melakukan treatment itu, baru lah Anda mengoleskan luka tersebut dengan menggunakan salep luka bakar. Salep ini berfungsi untuk membantu pengeringan luka dan juga sedikit menghilangkan bekas luka bakar tersebut. 

Jika Anda terkena luka bakar akibat percikan minyak panas, Anda bisa menggunakan salep untuk luka bakar yang mengandung silver sulfadiazine. Salep ini dapat membantu penyembuhan luka bakar yang Anda alami dengan cara menghentikan dan juga mencegah infeksi menyebar ke kulit di sekitarnya.

Meski dapat mengatasi luka bakar derajat dua seperti ini, namun penggunaan salep ini juga bisa menyebabkan area kulit yang diolesi salep sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, Anda disarankan untuk melindungi area luka bakar ini dari paparan sinar matahari langsung saat menggunakan salep silver sulfadiazine.

Simak juga informasi seputar salep terbaik luka bakar yang dapat Anda baca di Gue Sehat. Disini Anda bisa mendapat beragam informasi menarik seputar beberapa salep yang dapat Anda coba untuk mengatasi luka bakar. Segera kunjungi www.guesehat.com sekarang juga.

0 komentar:

Posting Komentar