Senin, 13 Januari 2020

Dokter Spesialis yang Dibutuhkan Wanita di SehatQ.com


SehatQ merupakan sebuah situs kesehatan yang akan memberikan Anda berbagai informasi kesehatan. Selain itu juga tersedia fasilitas konsultasi gratis dengan berbagai dokter. Anda juga bisa melakukan booking dengan dokter yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa dokter spesialis yang dibutuhkan wanita untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

1. Dokter Kandungan 

Dokter yang pasti dibutuhkan oleh wanita adalah dokter kandungan. Terutama buat Anda pasangan baru menikah. Dokter kandungan dibutuhkan untuk berbagai konsultasi tentang bayi yang ada di dalam kandungan. Bahkan dibutuhkan sekalipun belum hamil untuk melakukan program hamil atau pemeriksaan pada organ kewanitaan. 

Dokter kandungan tentu saja berbeda dengan bidan. Bisa dikatakan bidan hanya menangani kondisi kesehatan wanita yang sedang mengandung secara normal. Bidan tidak dapat membantu atau mendeteksi jika ada kelainan pada kandungan. 

Salah satunya dalam program USG di mana pemeriksaannya ialah ke dokter spesialis kandungan. Hasil pemeriksaan akan dijelaskan dengan detail sesuai dengan jenis USG yang digunakan 2D, 3D, atau 4D. Anda bisa mendapatkan dokter kandungan terbaik di situs sehaq.com. 

2. Dokter Kulit

Selanjutnya dokter spesialis yang dibutuhkan para wanita adalah dokter kulit. Mengingat penampilan merupakan hal penting bagi para wanita apa lagi untuk masalah wajah. Salah satu yang perlu dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit adalah jerawat. Hampir lebih dari separuh wanita Indonesia memiliki masalah dengan jerawat. 

Ada banyak sekali penyebab dan jenis jerawat yang bisa dialami. Datang ke dokter kulit akan dibantu menemukan solusi penanganan yang tepat. Selain jerawat masalah kulit lainnya juga sering menjadi keluhan para wanita yang tidak bisa diatasi sendiri. Misalnya eksim atau dermatitis yang dialami berulang dan selalu membuat Anda tidak nyaman. 

3. Dokter Mata

Dokter spesialis mata juga merupakan dokter yang dibutuhkan para wanita. Kerusakan pada mata tentu saja tidak memandang gender. Anda dengan aktivitas yang begitu lama di depan layar akan berisiko mengalami kerusakan pada mata. 

Dokter mata ini dikunjungi untuk pemeriksaan mata, apakah Anda perlu menggunakan kacamata atau tidak. Selain itu, jika Anda mengalami iritasi karena pemakaian softlens juga perlu datang dan memastikan kondisi mata dengan dokter mata. 

4. Dokter Ortopedi

Osteoporosis merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh para wanita. Biasanya terjadi di atas usia 30 tahun. Osteoporosis ini bisa terjadi karena banyak penyebab. Pengeroposannya bisa menyebabkan kelumpuhan yang diawali dengan sakit di bagian sendi atau merasakan nyeri punggung. 

Anda harus bisa mencegah terjadinya osteoporosis jika sudah merasakan tanda-tanda tidak nyaman atau sakit di bagian sendi. Penyakit ini membuat Anda membutuhkan dokter spesialis Ortopedi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

5. Dokter Kanker    

Kanker merupakan jenis penyakit berbahaya yang bisa dialami siapa saja. Namun yang memiliki peluang lebih besar jika adanya riwayat penyakit kanker di dalam keluarga. Salah satu penyakit kanker yang banyak dialami oleh wanita adalah kanker payudara.  

Banyak sekali faktor pemicunya salah satunya gaya hidup dengan makanan siap saji yang dikonsumsi terus-menerus. Kebiasaan merokok atau minum-minuman keras juga menjadi pemicu yang cepat. Anda harus segera mendapatkan penanganan dokter spesialis kanker jika mengalami tanda-tanda benjolan di bagian payudara. 

Sehatq.com merupakan pilihan yang tepat buat Anda mendapatkan berbagai informasi seputar dokter dan tempat prakteknya. Tidak hanya dokter spesialis mata yang bisa Anda ajak konsultasi, semua dokter tersedia sesuai kebutuhan. Kualitas keahlian dokter yang ada tidak perlu diragukan lagi Anda bisa melihat identitas keahliannya dari data nama yang ada. 

0 komentar:

Posting Komentar