Minggu, 24 November 2019

Tips Memilih Motor yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda


Motor merupakan moda transportasi yang mendukung mobilitas harian. Dibandingkan dengan kendaraan lain, motor dianggap lebih fleksibel dan mampu menembus kemacetan jalanan. Namun, angka kecelakaan kendaraan roda dua masih tinggi sehingga Anda harus tetap memilih jenis motor yang sesuai kebutuhan. Meskipun klaim asuransi karena kecelakaan motor bisa Anda ajukan, tetap utamakan keselamatan saat mengendarai motor.

Sebagai pendukung keselamatan Anda saat berkendara di jalan raya, pastikan memilih jenis motor yang memang sesuai dengan kebutuhan. Simak tips memilih antara motor sport, bebek dan matic berikut ini!

Motor Sport

Motor sport bisa menjadi solusi kendaraan untuk Anda yang memiliki hobi touring atau perjalanan jarak jauh. Transmisi manual dan kopling pada kendaraan berbodi kokoh ini sangat mendukung akselerasi Anda agar performa tetap menawan. Sebaiknya Anda tidak membeli motor sport kalau digunakan sebagai sarana transportasi harian di jalanan yang macet. 

Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa harga motor sport cukup mahal kisaran puluhan juta tergantung brand. Kalau dana yang Anda miliki terbatas, sebaiknya pilih motor sport bekas atau menggunakan motor bebek yang tak kalah tangguh dengan motor sport.

Motor bebek 

Sama seperti motor sport, motor bebek menggunakan transmisi manual dan kopling yang bisa mendukung akselerasi Anda di jalan raya. Kecepatan atau performa motor bebek bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Toh, RPM motor bebek lebih rendah sehingga bahan bakar yang digunakan lebih irit. 

Dibalik kelebihan yang ditawarkan motor bebek, Anda harus tahu bahwa motor bebek memiliki kelemahan di bagian busi motor  yang rentan terbuka pada musim hujan. Jangan heran kalau motor bebek Anda bisa lebih sering ngadat saat musim hujan atau banjir datang.

Motor matic

Angka kecelakaan motor matic cukup tinggi sebab kendaraan roda dua hits di era Milenial banyak dipakai kaum Hawa dan remaja. Tren memakai motor matic yang dianggap lebih stylish membuat banyak orang tergoda memiliki kendaraan roda dua ini. Bahkan anak-anak atau remaja yang belum cukup umur bisa mengemudikan motor matic yang memiliki transmisi otomatis lebih mudah. Jangan heran klaim asuransi kecelakaan motor semakin meningkat. 

Kelebihan motor matic terletak pada bodi yang cukup ringan dan berkembang dengan teknologi irit bahan bakar. Tentu motor matic bisa lebih boros jika Anda mengendarai dengan gaya berkendara yang kurang tepat. Kalau Anda ingin memiliki kendaraan yang bisa bermanuver cepat di jalan raya, sebaiknya pilih motor matic yang tepat. 

Ulasan mengenai pertimbangan memilih motor baik sport, bebek atau matic di atas bisa menjadi tambahan wawasan untuk Anda. Sebaiknya survey pasar untuk mengetahui harga motor yang sesuai dengan kantong. Mau pilih motor baru atau bekas, Anda wajib memperhatikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan Anda memiliki produk asuransi untuk bisa mendapatkan ganti rugi akibat kecelakaan atau klaim perbaikan kendaraan.

0 komentar:

Posting Komentar