Jumat, 22 November 2019

Mau Ngekost? Simak Tips Mahasiswa Baru Cari Kostan Co Living Di Jakarta


Mahasiswa perantauan selalu identik dengan tempat tinggal mereka yang berbentuk kostan atau kontrakan. Hunian dengan ukuran yang kecil serta dilengkapi dengan fasilitas yang terbatas seringkali tidak sebanding dengan harganya yang kian tahun kian melambung tinggi. 

Ditambah dengan populasi mahasiswa yang belajar di ibukota semakin bertambah tiap tahunnya turut mempengaruhi harga kostan tersebut. Belum lagi, mencari kostan atau kontrakan di ibukota sulitnya bukan main terlebih jumlahnya yang terbatas. Untuk memudahkan Kamu mencari kostan, simak tips di bawah ini dijamin Kamu bisa dapatkan kostan yang nyaman dan sesuai harapan. 

1. Cari Tahu Harga Rata-rata Kostan

Mahasiswa baru apalagi yang baru pertama kali ke Jakarta seringkali bingung untuk mencari tempat tinggal. Belum lagi jika tidak memiliki kerabat atau kenalan yang berada di Jakarta. Salah-salah Kamu bisa tertipu oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan tersebut, ada baiknya Kamu sebelum pergi ke Jakarta survey mengenai harga rata-rata kostan. Ini akan memudahkan Kamu untuk menentukan kostan yang bagaimana yang akan Kamu pilih. Usahakan pilih kostan dengan harga sewa yang terjangkau sesuai dengan budget yang dimiliki serta nyaman digunakan. Setelah melakukan survey, sebaiknya segera Kamu membookingnya karena ditakutkan keduluan diambil orang. 

2. Tentukan Lokasi Kostan

Mencari kostan khususnya bagi mahasiswa baru adakalanya kostan tersebut dekat dengan kampus tempat Kamu belajar.  Belum lagi akses ke kampus juga terbilang mudah. Ini akan membuat pengeluaran Kamu menjadi lebih hemat. Jadi, pastikan kostan yang Kamu pilih sesuai dengan kriteria tersebut. 

3. Cari Tahu Fasilitas Kost

Langkah ketiga adalah cari tahu fasilitas kost yang disediakan. Ingat jangan tergiur dengan harga yang murah karena biasanya harga yang demikian memiliki fasilitas yang kurang memadai serta kondisinya yang kurang layak. Tidak hanya itu, dengan Kamu tidak sungkan bertanya Kamu bisa tahu harga sewa tersebut sudah mencakup tarif listrik, air dan sebagainya atau belum. Usahakan kamu benar-benar detail ketika bertanya karena ini juga berpengaruh pada budget yang akan Kamu sediakan. 

4. Gunakan aplikasi pencari kost

Teknologi kian berkembang dan semakin canggih. Mencari kostan pun juga tak luput dari kecanggihan teknologi ini sehingga Kamu pun bisa mencari kost tanpa harus berkeliling panas-panasan. 

Setelah co working space, kini co living telah menjadi trend di kota besar terlebih Jakarta. Pada dasarnya co living merupakan alternatif tempat tinggal yang berada di kawasan apartemen yang mana dalam satu apartemen terdapat beberapa kamar yang bisa ditinggali bersama-sama. Meski bersama-sama dengan orang lain namun privasi tetap terjaga. Kenyamanan dan kemudahan merupakan tawaran khusus dari co living ini. 

Banyaknya kost dengan harga yang mahal disertai dengan fasilitas yang terbatas membuat inovasi co living ini muncul. Berada di kawasan apartemen membuat kost co living ini menjadi lebih strategis karena biasanya apartemen dibangun di tempat yang memang memiliki akses mudah ke berbagai tempat. Selain itu, keamanan tinggal di kost co living lebih terjamin. 

Cari kost co living, Yukstay solusinya

Yusktay merupakan perusahaan properti sekaligus online marketing untuk segala sewa menyewa apartemen. Yukstay hadir untuk membantu Kamu mencari kost co living yang nyaman dengan harga sewa yang terjangkau. Yukstay juga menawarkan kost co living yang berada di kawasan strategis di Jabodetabek. 

Berbagai pilihan kost disertai dengan harga sewa dan fasilitas yang disediakan bisa Kamu cek hanya melalui satu aplikasi. Cukup mudah dan tidak akan membuat Kamu kesulitan. Tertarik untuk menyewa kost co living? Cek segera di www.yukstay.com sekaligus untuk membookingnya. 

0 komentar:

Posting Komentar