Rabu, 30 Oktober 2019

Cara Mudah Mengatasi Nyeri Haid yang Menyiksa


Kram haid dismenore mungkin kamu pernah mengalaminya sebelum atau saat haid berlangsung. Kondisi medis ini disebut dismenorea kram perut ini dideskripsikan sebagai rasa sakit atau seperti ada yang menusuk pada daerah perut bawah dan terkadang menjalar ke punggung dan paha. Menurut penelitian ketidaknyamanan ini dialami hampir semua wanita yang mengalami menstruasi loh.

Cara Mudah Mengatasi Nyeri Perut yang Menyiksa

Efek yang ditimbulkan kram perut pada setiap wanita berbeda-beda ada yang merasakan kram namun masih bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari, namun ada yang merasakan dampaknya sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat kram perut saat haid, berikutnya yang bisa kamu lakukan:

1. Konsumsi banyak minum air

Siapkan botol air yang mudah dibawa saat bepergian dengan menambah perasan lemon. Minuman tersebut bisa menggugah selera dan bisa mengurangi perut kembung.

2. Makanan rendah lemak

Konsumsi makanan sehat yang dianjurkan misalnya seperti makanan yang rendah lemak dan kaya serat seperti sayuran hijau, buah. Kacang-kacangan. Sebaiknya hindari juga makanan berminyak, goreng-gorengan dan makanan cepat saji. Selain itu kamu juga butuh asupan vitamin seperti B1 B6, E, asupan zinc magnesium, asam lemak omega-3 asupan dan yang lainnya.

3. Kompres perut dengan air hangat

Cara ini dapat mengurangi ketegangan otot dan peradangan selain itu Anda juga bisa menempelkan botol berisi air panas di daerah perut yang kram untuk membantu meredakan sakit dan membantu area yang kram menjadi lebih rileks. Selain itu Anda bisa Coba deh berendam di air hangat untuk membantu merilekskan otot yang sedang mengalami kram. 

4. Melakukan olahraga

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu berolahraga. Ketidaknyamanan saat haid bisa membuatmu malas bergerak atau mager. Tapi harus kamu lawan dengan aktif bergerak atau olahraga, dengan demikian tubuh akan memproduksi endorfin yaitu hormon yang bisa membantu meredakan sakit dan memperbaiki suasana hati mu.

Selain ke 4 cara yang ada di atas, ternyata kamu juga bisa menggunakan Ifree Indonesia yang dapat meredakan rasa nyeri pada perut. Cara penggunaannya pun sangat mudah, namun untuk khasiat yang di dapatkan akan sangat membantu kamu dalam meredakan rasa nyeri yang menyiksa.

0 komentar:

Posting Komentar