Rabu, 10 Juli 2019

Kisah Yusuf, Jual Nasi Kuning Murah untuk Bantu Dhuafa


Melakukan kebaikan untuk orang di sekitar bisa dengan apa saja. Bila Anda memiliki dana berlebih, bisa membantu dengan uang. Namun, bila tidak, bisa diganti dengan yang lain. Prinsip itulah yang dipegang teguh Yusuf. Salah satunya dengan jual nasi kuning dengan harga murah untuk bantu dhuafa. Pantas saja ia berhak terima asuransi wakaf Allianz.

Berjualan Nasi Kuning dengan Harga Murah
Warung nasi kuning milik Yusuf diberi nama Warung Podjok Halal. Warung ini dulu sempat mendapat perbincangan hangat karena menjual nasi kuning dengan harga yang sangat murah. Bila di Jakarta harga nasi untuk sarapan dan makan pagi paling murah Rp15.000,- namun di warung Yusuf, pembeli bisa mendapatkan nasi kuning dengan harga hanya Rp3.000,- saja.

Warung Yusuf Hamka ini sendiri berada di dalam lokasi PT Citra Marga Nusa Pala atau CMNP yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kav 28, Jakarta Utara atau lebih tepatnya di area taman dekat pintu masuk mobil. Warung yang telah buka sejak tanggal 6 Februari 2018 ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Salah satunya adalah karena harganya yang murah dan rasanya juga cukup enak. Bila Anda tertarik untuk mampir di warung milik Yusuf, datanglah di hari Senin hingga Jumat setiap jam makan siang. Lebih tepatnya, warung Yusuf ini hanya buka mulai jam 11 siang hingga jam 12.30 siang saja.

Meski harganya murah, hanya Rp3.000,- saja, namun dalam satu porsi Anda bisa mendapatkan menu yang lengkap. Selain nasi, Anda juga akan mendapatkan sayur mayur yang berbeda tiap harinya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan lauk. Anda pun bisa meminta minum secara gratis di warung milik Yusuf Hamka sendiri.

Seorang Mualaf
Bagi Yusuf, berbagi adalah hal yang harus dilakukannya selagi ia mampu. Yusuf sendiri sebenarnya adalah seorang mualaf dan ia mendirikan warung makan ini terinspirasi dari ilmu agama yang didapatkannya sejak memeluk agama Islam pada tahun 1981 lalu. Ia menganggap ia harus terus memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan di usianya yang tua.

Saat ini, Yusuf sudah memasuki usia 60 tahun dan menurutnya ia sudah banyak dosa. Dengan menjual makanan dengan harga murah pada kaum yang membutuhkan, ia berharap bisa mendapat berkah dari Tuhannya. Selama dia masih sehat, menurutnya ia akan terus berusaha untuk berjualan nasi kuning dengan harga murah.

Bahkan, ketika ada orang yang datang tak membawa uang atau benar-benar tak memiliki uang, ia rela memberinya secara gratis. Modal warung yang menjual makanan murah ini sebenarnya datang dari kantong pribadi. Namun, kadang ada saja pembeli yang ikut memberi. Semua dana yang didapatnya dari para pembeli digunakan lagi untuk bantu banyak orang.

Asuransi Allianz Wakaf
Kebaikan hati Yusuf yang bantu orang sekitar dengan menjual makanan dengan harga murah patut diacungi jempol. Oleh sebab itu patut baginya menerima perlindungan dari asuransi Allianz wakaf. Ia bisa dapat perlindungan asuransi jiwa dasar, asuransi penyakit kritis, asuransi cacat total dan lainnya dan buat ia bisa tetap membantu sekitar.

Dengan Yusuf terus bisa membantu orang sekitar dengan kesehatannya yang terjaga berkat asuransi wakaf Allianz yang mana Anda turut berkontribusi di dalamnya, jelas Anda juga bisa mendapatkan pahala yang berkah. Secara tak langsung, Anda juga turut membantu kaum dhuafa dan tak mampu di sekitar warung Yusuf dan tentu mendapatkan pahala juga.

0 komentar:

Posting Komentar