Rabu, 03 Juli 2019

Bagaimana Recruitment Agency Jakarta Bekerja? Temukan Jawabannya di Sini!


Untuk Anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan recruitment agency di Jakarta demi mendapatkan kandidat yang sempurna untuk lowongan pekerjaan di perusahaan Anda, simak beberapa informasi penting berikut ini! Di sini, Anda bisa temukan panduan ringkas tentang apa itu recruitment agency dan bagaimana mereka dapat menemukan kandidat yang sesuai dengan sesuai 

Cara Kerja Recruitment Agency Jakarta
Pada dasarnya, perusahaan bekerja sama dengan recruitment agency untuk mendapatkan kandidat karyawan. Para recruiter melakukan tugas mereka dengan meriset tugas dan peran kerja yang lowong, mengidentifikasi individu-individu dengan kualifikasi yang sesuai, menyaring para kandidat, dan kemudian memberikan bantuan kepada perusahaan selama proses pemilihan karyawan baru.

Sering kali, recruitment agency dikira sebagai agen ketenagakerjaan (employment agency). Padahal, meskipun keduanya terkesan mirip, sebenarnya keduanya punya klien yang berbeda – recruitment agency melayani perusahaan, sementara agen ketenagakerjaan melayani para pencari kerja.

Biasanya, recruitment agency menawarkan berbagai jenis layanan dengan biaya yang bervariasi. Sering kali, pilihan layanan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • Rekrutmen kontinjensi dengan biaya berbasis gaji, yang dibayarkan oleh perusahaan hanya jika kandidat yang dibawa akhirnya direkrut dan dipekerjakan.
  • Jasa pencarian kandidat dengan biaya uang muka dibayarkan untuk bantuan yang diberikan ketika sebuah lowongan pekerjaan akhirnya terisi.
  • Rekrutmen on-demand, yang juga tersedia dengan level dukungan yang bisa disesuaikan dengan biaya yang dipatok berdasarkan tarif per jam.
  • Proses perekrutan outsourcing, di mana recruitment agency nantinya akan bertindak sebagai bagian dari perusahaan yang bekerja sama dengan mereka. Dengan begitu, agensi akan menjadi bagian dari perusahaan selama jangka waktu yang sudah ditentukan dalam kontrak kerja sama.
Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Recruitment Agency?
Pada dasarnya, kebutuhan masing-masing perusahaan dalam urusan rekrutmen karyawan secara spesifik berbeda-beda. Apabila dirangkum, jasa recruitment agency manapun, termasuk recruitment agency Jakarta, dimanfaatkan untuk alasan-alasan seperti yang dijabarkan berikut ini.

  • Untuk menyediakan dukungan bagi hiring manager apabila perusahaan tidak memiliki tim sumber daya manusia atau tim rekrutmen internal
  • Untuk membantu mengidentifikasi talenta yang yang sulit untuk ditemukan atau sangat spesifik alias terspesialisasi.
  • Untuk membantu menemukan kandidat karyawan yang ideal dari luar jaringan yang perusahaan miliki, alias memperluas jangkauan pencarian calon kandidat.
  • Untuk membantu para recruiter perusahaan (jika ada) sepanjang proses perekrutan atau dalam tahap pertumbuhan.
  • Untuk membantu menjaga kerahasiaan perusahaan selama proses pencarian calon kandidat yang ideal untuk mengisi lowongan pekerjaan yang tersedia.
  • Untuk mengganti sepenuhnya kebutuhan perusahaan akan adanya divisi atau departemen khusus untuk perekrutan karyawan, sehingga pada akhirnya menjadi solusi yang lebih efisien dalam jangka panjang.
Banyak recruiter dari recruitment agency Jakarta yang mampu mengidentifikasi daftar riwayat hidup yang sesuai dengan keahlian, kemampuan, dan pengalaman yang dikehendaki dari posisi jabatan yang lowong. Meski demikian, perusahaan pun tetap perlu menekankan kebutuhan untuk mempekerjakan karyawan yang memenuhi nilai, misi, dan budaya perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar