Jumat, 24 Mei 2019

Tips Menjaga Kualitas Skin Care Agar Lebih Tahan Lama


Penggunaan skin care menjadi suatu hal yang wajib bagi kebanyakan orang saat ini. Kualitas udara yang memburuk ditambah paparan debu dan polusi jalanan dapat mengganggu kesehatan kulit wajah. Maka, penggunaan skin care pun dirasa sangat penting agar kulit wajah tetap sehat.

Karena skin care begitu penting, kamu tentu tidak ingin produk skin care yang kamu miliki menurun kualitasnya, bukan? Untuk menjaga kualitas skin care supaya bisa lebih tahan lama, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini beberapa diantaranya :

Menggunakan spatula
Saat akan menggunakan skin care seperti masker, bagaimana caramu mengambil skin care tersebut dari tempatnya? Jika biasanya kamu mengambil masker dengan menggunakan tangan, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Karena mengambil skin care dengan tangan berpotensi menyebabkan kontaminasi dan membuat kualitas skin caremu menurun.

Agar kualitas skin care yang kamu miliki bisa tetap terjaga, usahakan untuk tidak menggunakan tangan. Gunakanlah spatula atau sendok yang bersih saat mengambil skin care. Sehingga, kontaminasi pun bisa dicegah dan kualitas skin caremu bisa tetap terjaga.

Simpan di tempat yang tepat
Menyimpan skin care tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Kamu perlu menyimpan skin care di tempat yang tepat agar kualitasnya tetap terjaga. Simpanlah skin caremu di tempat yang teduh dan hindari sinar matahari langsung untuk menjaga kualitasnya. Perhatikan juga kelembaban ruangan tempat menyimpan skin care tersebut agar tidak menimbulkan jamur yang bisa menurunkan kualitas skin care.

Catat Kapan Produk Dibuka
Setiap produk kecantikan seperti concealer terbaik sekalipun memiliki usia pakainya masing-masing. Kamu perlu mencatat kapan pertama kalinya kamu membuka produk skin care tersebut untuk mengetahui kapan batas penggunaan skin care tersebut. Umumnya, skin care dianjurkan untuk digunakan selama 3-6 bulan saja untuk menjaga kualitasnya. Meskipun waktu kadaluarsanya masih jauh, namun setelah 6 bulan kualitas skin care tersebut telah menurun dan bisa memberikan dampak pada kulitmu. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mencatat kapan waktu membuka produk tersebut dan jangan gunakan lagi skin care tersebut jika telah melewati usia 6 bulan setelah dibuka.

0 komentar:

Posting Komentar