Kamis, 16 Mei 2019

Meningkatkan Kesadaran Perusahaan Akan Pentingnya Asuransi Bisnis


Dalam bisnis, selain menciptakan pelanggan dan membuat pelanggan loyal, setiap perusahaan tentu selalu berorientasi terhadap keuntungan. Besaran keuntungan yang didapat setiap tahunnya jadi salah satu indikator perkembangan bisnis yang dialami oleh perusahaan. Untuk menjaga perkembangan dan kinerja bisnis, diperlukan kesadaran terhadap risiko yang dihadapi perusahaan karena bisa mengganggu upaya perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis.

Risiko Selalu Hadir dalam Setiap Bisnis

Setiap perusahaan menghadapi risikonya masing-masing sesuai dengan sektor bisnis yang dijalaninya. Berdasarkan laporan risiko Global yang dirilis oleh World Economic Forum dengan dukungan Marsh & Mclennan Companies serta mitra lainnya, pada tahun 2019 ini diprediksi masalah geopolitik jadi salah satu risiko tertinggi yang perlu dihadapi perusahaan. Lebih dari 90% responden memperkirakan akan adanya konfrontasi negara-negara besar yang mengganggu jalannya bisnis setiap perusahaan di tahun 2019 ini. Di negara Indonesia, ditambah lagi denganadanya agenda politik pada tahun 2019 yang bisa memicu gangguan pada iklim bisnis dan investasi. Sekitar 85% responden ‘mengamini’ akan adanya konfrontasi politik antara kekuatan besar di dunia, khususnya Indonesia.

Di sisi lain, penggunaan teknologi yang semakin masif di Indonesia juga memicu adanya risiko baru berupa risiko cyber. Risiko tersebut bisa dialami oleh setiap perusahaan yang menggunakan Internet of Things dalam praktik bisnisnya. 

Serangan cyber sempat dialami oleh beberapa rumah sakit di Indonesia yang terserang oleh Ransomware bernama Wannacry dimana data-data pasien rumah sakit tersebut hilang dan penyerang meminta tebusan sejumlah dana untuk mengembalikan data tersebut. Risiko ini perlu diperhatikan betul oleh setiap perusahaan karena bisa mengganggu jalannya bisnis, merusak reputasi perusahaan dan merugikan perusahaan secara finansial. 

Pentingnya Perlindungan Bisnis

Adanya berbagai faktor risiko yang bisa mengancam jalannya bisnis, membuat perusahaan perlu melakukan langkah antisipasi risiko yang tepat. Membeli asuransi bisa jadi salah satu langkah perlindungan bisnis yang bijak untuk menekan kerugian perusahaan secara finansial. Agar bisa mendapatkan paket asuransi yang tepat sesuai perusahaan, Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi yang profesional dan terpercaya.

Marsh Indonesia bisa menjadi opsi jika perusahaan Anda membutuhkan paket asuransi bisnis untuk melindungi jalannya bisnis. Marsh telah berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan-perusahaan di dunia termasuk di Indonesia untuk melakukan proses manajemen risiko termasuk mengidentifikasi risiko, menawarkan paket asuransi terbaik dari beberapa perusahaan asuransi untuk dipilih sesuai kebutuhan serta membantu memberikan konsultansi jika terjadi klaim. Sehingga, perusahaan. Anda bisa lebih tenang dan fokus dalam menjalani bisnis karena risiko telah diredam oleh paket asuransi yang sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar