Senin, 01 April 2019

Rekomendasi Terbaik Untuk Anda Yang Hobby Membuat Kue!


Oven merupakan alat untuk memanggang kue maupun jenis makanan lainnya. Nah untuk anda ibu rumah tangga maupun penjual sejenis makanan yang dipanggang, sekarang tidak perlu repot memanggang dengan gaya tempo dulu, karena ada oven yang dapat memudahkan anda untuk memanggang berbagai jenis makanan.

Oven mempunyai banyak jenis dan merknya , ada yang menggunakan listrik atau  ada juga yang menggunakan kompor tergantung anda lebih suka yang mana. Untuk kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang oven dan mixer terbaik untuk anda yang memiliki hobby membuat kue. Berikut adalah jenis oven terbaik untuk kegiatan memanggang  kue di rumah :

1. Oven Listrik

Sumber: Amazon

Oven Listrik ini merupakan oven yang paling praktis karena cara kerjanya hanya dengan menggunakan listrik dan anda tidak usah repot-repot untuk menyalakan kompor. Oven ini banyak digunakan ibu rumah tangga maupun pedagang kue karena cara kerjanya yang praktis dan waktu yang cukup cepat saat memanggang.
2. Oven Konvensional
Sumber: Alibaba
Oven Konvensional ini merupakan oven yang paling besar karena alat ini sudah menyatu dengan kompor yang memiliki tungku di atasnya. Muatan makanan yang ingin dipanggang pun lebih banyak sehingga banyak orang yang menggunakan oven jenis ini karena cara kerjanya bersifat otomatis saat pengaturan suhunya.

3. Oven Konveksi
Sumber: dunia masak
Oven ini memiliki kipas di dalamnya dan oven ini dapat menghemat waktu lebih dari 10%, saat memanggang kue oven ini memberikan kualitas kue yang dihasilkan dari panggangan ini menjadi lebih renyah.

4. Oven Tangkring
Sumber: Elevenia
Oven ini adalah oven yang cara kerjanya menggunakan kompor dan memiliki cekungan di dalamnya untuk menghantarkan sumber panas dari api ke oven, alat ini juga banyak digunakan karena harganya yang relatif murah.
5. Oven Toaster
Sumber: Best Buy
Oven toaster merupakan oven listrik yang cara kerjanya menggunakan tombol pengatur suhu, dan oven ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari yang lainnya. alat ini lebih banyak digunakan untuk roti tawar

Setelah membahas oven tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mixer karena mixer juga merupakan salah satu alat penting untuk  membuat kue yang cara kerjanya yaitu sebagai mesin penghalus bahan kue.

Mixer adalah alat yang mencampurkan semua bahan kue yang akan kita aduk menjadi rata yang akan membuat tekstur kue menjadi lebih baik, tanpa mixer kue yang kita buat rasanya tidak begitu sempurna. Sudah banyak mixer-mixer yang beredar dipasaran jadi tidak perlu repot untuk mengaduk bahan kue yang akan kita buat.


1. Mixer Kue Planetary
Sumber: Maksindo Palembang
Mixer ini memiliki fungsi yaitu untuk mengaduk adonan tepung dan sejenis makanan yang sangat kental dan juga mengaduk keju, serta mentega yang dibuat untuk toping kue. Yang ketiga ada whip, whip ini berfungsi untuk mengaduk bahan makanan yang lebih encer seperti susu dan telur.

2. Mixer Kue Spiral
Sumber: Astron Mesin
Mixer ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menghaluskan bahan kue, mixer ini hanya dilengkapi dengan pengaduk berbentuk spiral yang sangat cocok untuk digunakan mencampur bahan kue yang kental.
3. Mixer Kue Dough Mixer
Sumber: Alibaba
Kemudian ada mixer kue dogh mixer memiliki fungsi untuk mengaduk adonan yang tidak terlalu kental dan banyak dipakai untuk industri yang memproduksi mie, kerupuk dan kue. Bagi anda yang berjualan mie, mixer ini sangat cocok untuk mengaduk bahan mie agar mie yang dihasilkan bagus dan sudah pasti higienis jika kita membuat mie sendiri.
Demikianlah beberapa informasi tentang oven dan mixer terbaik untuk anda yang hobby membuat kue. Semoga apa yang kami ulas bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar