Selasa, 26 Februari 2019

Langkah Mudah Merawat Perlengkapan Makan dan Minum Si Kecil Agar Tetap Steril


Pada dasarnya daya tahan tubuh bayi memang tidak sekuat orang dewasa, sehingga sangat rentan terjangkit berbagai jenis penyakit di usia dini mereka. Itulah mengapa para orang tua yang harus lebih selektif di dalam menjaga buah hati, mulai dari asupan nutrisi yang di konsumsinya, sampai dengan kebersihan sarana yang digunakan, mulai dari pakaian sampai alat makan, dari botol susu, mangkuk hingga sendok untuk buah hati.

Apalagi sering kali diantara buah hati meskipun sudah memasuki usia cukup, tetap senang menggunakan botol susu atau dot, padahal sebenarnya sarana yang satu ini sangat kurang baik dalam pertumbuhan gigi mereka, simak tips dalam mengatasi pemakaian botol susu untuk si kecil tersebut disini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecil. Para orang tua juga wajib tahu bagaimana caranya untuk mensterilkan semua sarana makan dan minum mereka, agar tidak menjadi sumber penyakit, diantaranya adalah:

1. Gunakan air bersih untuk mencuci sarana makan dan juga minum mereka.

2. Pakailah detergen khusus untuk mencuci perlengkapan makan maupun botol bayi, jangan asal pilih detergen karena tidak semuanya aman untuk si kecil, carilah yang memiliki label khusus aman untuk bayi seperti diantaranya adalah Sleek. Diformulasikan secara khusus mampu membersihkan lemak susu membandel dan juga tidak meninggalkan senyawa kimia yang dapat masuk kedalam tubuh mereka.

3. Rebus di dalam air mendidih, tentunya hanya untuk perlengkapan makan dan minum tertentu yang tidak beresiko meleleh atau rusak ketika terkena panas. Hal ini sangat efektif untuk menjaganya tetap steril.

4. Pastikan untuk meletakkan sarana makan dan juga minum buah hati di tempat yang benar-benar bersih, bebas dari debu.

5. Pastikan untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum merawat peralatan untuk makan maupun minum si kecil.

Mudah bukan, dengan demikian sarana tersebut akan tetap bersih. Bukan hanya perlengkapan makan, melainkan penting juga untuk menjaga kebersihan dari pakaian atau busana yang dikenakan oleh buah hati, jika bisa cuci menggunakan air hangat, mengapa demikian? Temukan jawabannya disini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.

0 komentar:

Posting Komentar