Jumat, 01 Februari 2019

Ikuti Tips - Tips Memilih Jaket Anti Air Yang Perlu Kamu Perhatikan

sumber : Shopee.co.id
Saat musim hujan tiba jaket anti air menjadi salah satu fashion yang paling dicari oleh banyak orang. Tidak hanya mencari kemampuannya saja yang mampu menangkal resapan air, kini beberapa orang banyak mencari model dan rasa nyaman saat memakainya.

Selain itu tipe jaket yang berbahan waterproof ini juga banyak diburu oleh para pria, khususnya pendaki gunung. Yups tentu saja, karena kegiatan mendaki gunung harus menggunakan jenis jaket yang tahan dengan air dan cepat mengering. Tidak heran jika banyak desain dan model terbaru dari jaket anti air ini.

Bahkan sekarang berbagai macam model jaket anti air  juga sudah banyak tersedia di pasaran baik itu secara online ataupun secara offline. Jika kamu memang sedang mencari beragam pilihan model jaket anti secara online, kamu bisa mengecek di beberapa situs e-commerce.

Namun jika kamu membelinya berdasarkan desain dan modelnya, kamu juga harus memperhatikan jenis jaket anti air yang akan kamu pilih. Lantas apa saja yang di perlu diperhatikan itu? Yuk simak di sini!

1. Ukuran

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah ukuran jaket yang pas dengan porsi tubuhmu. Pasalnya, jika ukuran jaket yang terlalu ketat akan membuat kamu tidak merasa nyaman saat bergerak. Sedangkan jika jaket yang terlalu besar akan memakan tempat sewaktu kamu ingin menyimpannya dalam tas. Selain itu juga angin akan lebih mudah masuk ke tubuhmu sehingga kamu bisa kedinginan atau jatuh sakit.

Kamu harus juga harus ingat perhatikan jumlah saku, resleting dan karet pada bagian depan jaket anti air ini. Jahitan pada jaketnya juga harus benar - benar kamu perhatikan dengan teliti.

2. Material

Hal terpenting ketika kamu memilih jaket anti air adalah bahannya yang benar - benar anti air, bukan hanya sebatas tahan air saja. Material seperti ini biasanya mengusung konsep seperti daun talas, dimana dapat meminimalisir air untuk masuk dan mengendap ke dalam material dan mampu memaksimalkan tarikan gravitasi terhadap tetesan air yang masuk.

3. Harga

Jika kamu menginginkan jaket anti air dengan kualitas unggul, maka kamu harus menyiapkan budget yang tidak sedikit. Karena jika kamu membeli jaket dengan harga yang murah, maka kamu harus siap menerimanya jika jaket yang kamu beli tidak awet dan mudah rusak. Berbeda dengan jaket anti air yang memiliki harga lebih mahal namun kualitasnya sudah terjamin bagus.

4. Perhatikan Sirkulasi Udara

Selanjutnya hal yang wajib kamu perhatikan sebelum membeli jaket anti air ini adalah perhatikan desain sirkulasi udara yang dimiliki jaket tersebut. Kamu harus memastikan bahwa jaket yang akan kamu beli dibekali dengan teknologi sirkulasi udara yang terkini dan membuatmu nyaman ketika dipakai dalam berbagai aktifitas diluar ruangan.

5. Berat dan Penyimpanan

Sekarang jaket anti air ini hadir dengan memiliki desain yang ringan namun secara visual terlihat tebal. Sebaiknya kamu memilih desain yang ringan agar menjadi lebih mudah dalam melipat dan menyimpan jaket tersebut.

6. Perhatikan Faktor Kenyamanan

Faktor kenyamanan adalah hal yang paling penting kamu perhatikan dalam memilih jaket anti air. Karena jika kamu merasa nyaman ketika memakainya tentu kamu akan sangat leluasa untuk bergerak kapanpun kamu mau.

7. Perhatikan Merk Jaket Yang Ingin Dibeli

Selanjutnya hal terakhir yang perlu kamu lakukan dalam memilih jaket tahan air adalah kamu harus lebih teliti dan mempertimbangkan keaslian merek yang akan kamu beli. Sebab beberapa merek jaket anti air yang terkenal banyak dijual tiruannya di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar