Selasa, 29 Januari 2019

Tempat Seru Berburu Keperluan Imlek di Jakarta


Menjelang perayaan Tahun Baru Cina, ada banyak tempat perbelanjaan tertentu yang menyediakan berbagai macam pernak pernik yang berkaitan dengan perayaan tersebut. Karena itu tak heran jika spot-spot belanja untuk Imlek ini rasanya dari tahun ke tahun tidak pernah sepi dengan pengunjung. Terutama di daerah ibukota yang memang ada banyak suku Tionghoa yang tiap tahunnya merayakan Tahun Baru Cina bersama kerabat dan keluarga. Jika ingin tahu lebih lanjut lokasi berburu dan belanja kebutuhan untuk perayaan ini, maka sebaiknya simak berikut ini beberapa tempat seru berburu keperluan Imlek di Jakarta berikut ini.

1. Petak Sembilan Glodok

Siapa yang tak kenal dengan tempat bersejarah yang satu ini. Petak Sembilan di Glodok, Jakarta Pusat memang merupakan salah satu tempat tertua untuk para Pecinan di ibukota. Sehingga tak heran jika daerah ini menyediakan berbagai macam barang-barang yang berkaitan dengan Tahun Baru Cina. Tak hanya memiliki ciri khas, tempat ini terkenal menjual aneka barang untuk suku Tionghoa dengan harga terjangkau. Variasainya juga cukup banyak sehingga kebanyakan orang masih suka untuk berkunjung ke sini. Walau semakin lama eksistensinya makin tergerus oleh perkembangan jaman, namun bukan berarti wilayah ini menghilang. Sampai hari ini, Petak Sembilan masih merupakan tempat pilihan yang tepat jika mencari berbagai macam barang untuk menyambut Imlek. Mulai dari dekorasi, lilin, makanan khas Tionghoa hingga aneka barang lainnya yang sudah mulai susah untuk ditemukan di belahan kota Jakarta yang lainnya.
See the source image

2. Mangga Dua

Selanjutnya yang tak kalah terkenal ramai yaitu di Pasar Pagi Mangga Dua. Disini ada berbagai macam pernak-pernik Tionghoa yang dijual di berbagai toko di dalamnya. Dari dulu, seiring dengan ramainya pusat belanja di Petak Sembilan Glodok, banyak suku Tionghoa yang juga menyempatkan diri berbalanja ke Mangga Dua, baik ke pasar pagi maupun di pusat perbelanjaan ITC yang terkenal. Beragam pernik menarik untuk menyambut Tahun Baru Cina dijual di sini secara lengkap. Bahkan kelebihannya yaitu masih bisa tawar menawar untuk mendapatkan harga yang terbaik. Adapun karena cukup ramai, sebaiknya datanglah pada pagi hari saat toko pertama buka. Karena di siang hari seputar tempat ini sudah cukup padat dan susah untuk melakukan transaksi jual beli. Jangan lupa juga untuk mengeluarkan jurus menawar barang dengan harga paling minim. Tentu menyenangkan sekali memborong barang dengan harga yang miring. Apalagi jika ternyata kualitasnya juga cukup bagus, awet dan tahan lama. Ini benar-benar menyenangkan sekali.
See the source image

3. Pasar Asemka

Di tempat seru berburu keperluan Imlek di Jakarta berikutnya yaitu di Pasar Asemka. Pasar ini terkenal dengan harganya yang sangat murah. Sehingga tak jarang jika ada banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja di daerah sini. Memang, kebanyakan orang menemukan bahwa di pasar tersebut terdapat banyak pernak pernik souvenir maupun perlengkapan ulang tahun. Namun menjelang Tahun Baru Cina, biasanya Pasar Asemka juga menyediakan berbagai macam keperluan yang akan digunakan untuk perayaan Tahun Baru Cina bagi sebagian besar keluarga suku Tionghoa di Jakarta. Sebaiknya pastikan untuk berangkat di pagi hari jika tidak ingin mengalami kesulitan mencari lokasi parkir yang tepat. Belum lagi ramai pencopet dan kriminalitas yang bisa mengancam. Sebaiknya selalu hati-hati jika berencana untuk berbelanja di area tersebut. Perhatikan baik-baik barang bawaan dan sekitar kita untuk mencegah resiko criminal yang tidak diinginkan.
See the source image

4. Kota WIsata Cibubur

Rupanya bukan hanya Jakarta saja yang memiliki spot berbelanja untuk persiapan Imlek dengan lengkap dan murah. Di kawasan kota wisata Cibubur, ada pula spot menarik yang menyediakan beragam keperluan untuk persiapan perayaan Tahun Baru Cina. Mulai dari kembang api hingga bermacam lampion dan amplop angpau. Di sini ada berbagai macam harga dan cukup lengkap koleksinya. Sehingga tak heran jika ada banyak orang yang merasa bingung mencari mana yang terbaik. Oleh sebab itu jika ingin belanja murah dan lengkap, maka lokasi ini bisa menjadi pertimbangan menarik. Untuk memperoleh lokasi tepatnya, coba saja cari dengan alamat kampung Cina, kota wisata Cibubur. Tak hanya menarik, tetapi juga menyimpan serta menyediakan perlengkapan Imlek secara lengkap. Harga juga masih bisa ditawar semaksimal mungkin dan koleksinya juga cukup bervariasi. Sehingga para pembeli bisa leluasa memilih yang diperlukan. Hanya pastikan saja untuk belanja sesuai budget dan tidak kalap saat melihat barang unik atau lucu yang lainnya.
See the source image

5. Mall Besar

Apabila tak sempat untuk berbelanja di pasar tradisional, maka sebenarnya berbelanja di mall juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi yang sibuk bekerja dan ke luar kota sehingga tidak punya banyak waktu untuk membeli persiapan Tahun Baru Cina sepenuhnya. Oleh sebab itu salah satu pilihan yang praktis namun harus menyediakan kocek lebih dalam yaitu dengan berbelanja di mall-mall besar di bilangan ibukota Jakarta. Katakan sebut saja jika berbelanja di Grand Indonesia yang lengkap dengan berbagai macam barang bermerek maupun non merek. Sehingga jika ingin mencari kebutuhan Imlek yang tepat, maka mall ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Umumnya menjelang perayaan Tahun Baru Cina, kebanyakan toko di mall akan memberikan diskon besar-besaran yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan untuk menyambut Imlek secara maksimal. Mulai dari belanja perlengkapan dekorasi, belanja pakaian baru, hingga belanja lilin dan pernak-pernik dekorasi Imlek yang lainnya. Namun jangan kaget dengan harga yang ditawarkan. Selain mahal juga harga yang telah ditentukan sudah tidak bisa ditawar lagi. Sehingga jika memiliki budget terbatas, sebaiknya pikirkan ulang jika hendak berbelanja di mall. Karena bagaimanapun juga barang yang dijual di pasaran dapat dengan mudah ditawar sementara belanja di mall sudah tentu harus sesuai dengan harga yang dilabel. Bagaimanapun keputusan ada di tangan tiap konsumen hendak memilih yang mana.
See the source image
Itulah beberapa tempat seru berburu keperluan Imlek di Jakarta. Tentunya ada banyak barang dan pernak-pernik yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Cina yang cukup lengkap di tempat-tempat tersebut. Sebaiknya pastikan untuk membuat list belanjaan yang akan dibeli dan jangan lupa untuk menyempatkan diri menawar barang supaya dapat memperoleh harga yang lebih murah. Jika tidak ingin repot, ada baiknya untuk mempertimbangkan berbelanja secara online saja. Misalnya yang sedang memberikan promo menarik untuk Imlek yaitu di iLotte.com. Dijamin lebih praktis, tidak susah mencari parkir dan juga dapat membandingkan harga dengan nyaman. Barang belanjaan cukup dikirim ke rumah, serta ada berbagai macam promo diskon serta bonus menarik lainnya. Di era yang praktis ini, sebaiknya pilihan belanja online ini menjadi list utama kita selaku konsumen. Sehingga lebih hemat tenaga, energi dan waktu sepenuhnya. Selamat berbelanja!

0 komentar:

Posting Komentar