Senin, 21 Januari 2019

Residensial dengan Sky Pool Terbaik di Dunia


Selain harga jual, fasilitas untuk penghuni merupakan salah satu faktor nilai jual terpenting untuk beragam hunian vertikal yang diperjual belikan di pasar properti. Apartemen (kondominium) atau kondotel, baik yang telah siap huni atau indent, baik hunian murah atau hunian mewah, kini berusaha menampilkan fasilitas yang terbaik dan berbeda untuk menjadi daya tarik para calon konsumen yang mengincar properti vertikal.

Diantara beberapa fasilitas yang ditawarkan, kolam renang merupakan ikon fasilitas populer yang termasuk dalam pencarian terbesar calon konsumen. Pada kategori hunian vertikal mewah, jenis kolam renang yang kini digemari adalah infinity pool atau sky pool, yakni kolam renang di lantai atas yang memiliki view pemandangan kota yang luas dengan struktur di bagian atas/atap bangunan yang menjorok ke bagian tepi bangunan. Para penghuni akan disajikan dengan pengalaman unik seperti 'berenang di udara.  

Dilansir dari Dailymail.co.uk, berikut adalah beberapa contoh hunian vertikal yang menyediakan fasilitas sky pool terbaik di dunia.

Sapphire Residences

Berlokasi di Ibukota Sri Lanka, Kolombo, apartemen 50 lantai yang berdampingan dengan bangunan hotel memiliki sky pool dengan view pantai dan lautan.

Proyek apartemen indent yang akan dijadwalkan selesai pada 2021 menyediakan 132 unit yang terbagi ke dalam beberapa tipe unit yakni 2 bedroom hingga 5 bedroom berukuran hingga 5 ribu kaki persegi, hingga penthouse berukuran 9.325 kaki persegi di bagian atas bangunan apartemen.

Harga yang dibanderol mulai dari 1,1 juta pound, dengan tambahan biaya pajak bangunan nasional 4 persen dan biaya service. Selain sky pool, fasilitas yang didapatkan oleh penghuni yakni bioskop, perpustakaan, lapangan squash, serta fasilitas fitness center.

Market Square Tower

Bangunan residensial 40 lantai yang dirancang oleh arsitek Jackson & Ryan, menawarkan sebuah sky pool yang menggantung di tepi bangunan bagian atap dengan view pusat kota Houston, Texas, AS.

Dari sky pool tersebut, jika berani, para penghuni yang berenang juga dapat melihat kondisi di jalanan bawah apartemen dari ketinggian 40 lantai.

Tidak untuk dijual, apartemen disewakkan itu menyediakan 463 unit untuk dijadikan tempat bermukim. Selain sky pool, para pemukim juga disajikan fasilitas-fasilitas bintang lima seperti fitnes center, poker suite, lapangan basket, dan layanan dari pramutamu seperti layaknya hotel bintang lima. Para pemukim juga dapat membawa hewan peliharaan kesayangan mereka dan menaruhnya pada jasa penitipan hewan peliharaan yang disediakan.


Palm360

Dikembangkan oleh Raffles Group, sebuah kondominium hunian dengan dua bangunan menara dan berdekatan dengan hotel bintang lima tersebut dibangun di area ikonik Palm Jumeriah, Dubai, UEA. Adapun hunian akan diselesaikan pada tahun 2021.

Area residensial Palm360 menyediakan 331 unit apartemen dijual termasuk dengan 16 penthouse dengan pemandangan 360 derajat. Selain sky pool untuk para penghuni, kolam renang lainnya (infinity pool) juga disediakan dengan fungsi privat untuk masing-masing penghuni penthouse. Penghuni penthouse juga dapat menikmati gym dan bioskop pribadi.

Letak sky pool sangat unik dan menarik, yakni dibangun pada struktur seperti sky bridge sepanjang 170 meter (150 meternya merupakan kolam renang) diantara dua tower Palm360.  

0 komentar:

Posting Komentar