Kamis, 22 November 2018

Cara Memilih Program Fitnes Terbaik bagi Pemula


Apakah Anda memiliki niat untuk melakukan program fitnes. Bagi pemula tentu perlu tahu program latihan fitnes yang efektif agar nantinya tujuan yang diharapkan bisa tercapai.  Nah, bagaimana cara melakukannya?  

Pertama, Anda perlu mengetahui program fitnes yang tepat. Ada banyak jenis latihan, ada yang didasarkan pada bentuk tubuh. Bagi orang yang bertubuh kurus, program fitnes yang diikuti berbeda dengan yang memiliki badan atletis. 

Lebih lengkapnya, Anda bisa lihat Panduan Fitnes Untuk Pemula.

Kedua, perlu tahu jadwal fitnes yang efektif. Dalam seminggu, bisa dilakukan latihan sebanyak 3 kali, 4 kali atau bahkan 5 kali. Tentu jadwal tersebut bergantung dengan kesibukan Anda. Jadi Anda bisa pilih jadwal yang tepat disesuaikan dengan aktivitas harian.

Ketiga, ikuti instruktur. Dalam setiap latihan fitnes yang Anda lakukan, harus didampingi instruktur. Tujuannya agar instruktur ini dapat mengarahkan langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar tercapai tujuan yang Anda inginkan. 

Misalnya saja, saat ingin melakukan fitnes untuk latihan kaki. Instruktur biasanya akan memberikan porsi latihan seperti leg press, seated leg curl, hip abductor dan leg extension. Porsi latihan itu akan diberikan sesuai kemampuan peserta fitnes.

Keempat, juga sangat penting untuk mengonsumsi suplemen. Fungsi suplemen ini dapat mempercepat tujuan fitnes yang ingin dicapai. 

Memang bisa saja kebutuhan nutrisi diperoleh dari konsumsi makanan harian. Namun jika nutrisi yang dibutuhkan tidak mampu dipenuhi dengan cepat, solusinya bisa juga mengonsumsi suplemen fitnes. 

Kelima, konsisten. Yang terpenting pemula harus selalu siap untuk mengikuti step by step latihan fitnes yang dijalani. Memang terkadang hasilnya tidak secara instan dapat dirasakan. Sebab program fitnes ini perlu dilakukan secara bertahap sampai akhirnya hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Keenam, bertahap. Bagi pemula tidak perlu terburu nafsu untuk langsung melakukan latihan beban yang berat. Mulai secara bertahap. Instruktur akan memandu agar peserta bisa menjalankan fitnes dengan efektif dan aman. 

Itulah enam cara memilih program fitnes terbaik bagi pemula. Yang terpenting adalah tujuan fitnes bukan sekadar untuk membuat badan kurus atau tubuh berotot, tapi untuk meningkatkan kondisi kesehatan secara keseluruhan. 

0 komentar:

Posting Komentar