Selasa, 28 Agustus 2018

Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Saat ini kebutuhan akan produk asuransi bisa dibilang kian meningkat saja. Melihat kesadaran masyarakat yang butuh jaminan akan kualitas hidupnya menjadikan produk asuransi menjadi incaran. Produk asuransi sendiri tersedia banyak sekali jenis mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa dan masih banyak lagi. Bahkan demi kemudahan, beli asuransi kini sudah bisa dilakukan secara online sehingga lebih praktis. Salah satu perusahaan asuransi yang sudah mengizinkan penggunanya untuk membeli asuransi secara online adalah CiputraLife.com

Tips Tepat Beli Asuransi untuk Anda dan Keluarga


Melindungi keluarga tentu tidak bisa dilakukan sendiri. Ada kalanya sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan yang mengancam keselamatan keluarga. Jika Anda sedang tidak memiliki uang, tentu kondisi demikian akan semakin sulit. Untuk itulah asuransi bisa sebagai penolong di saat genting seperti ini. Bagi orang yang sudah berkeluarga, asuransi seolah menjadi kebutuhan. Hal ini lantaran asuransi bisa memberikan jaminan ketika terjadi hal-hal yang dikhawatirkan.

Image result for wrong insurance

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk beli asuransi, maka berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan agar tidak salah dalam memilih:

1. Ketahui kebutuhan Anda lebih dulu

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya jika produk asuransi tersedia dalam beragam jenis. Ada asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan dan masih banyak lagi. Ketika Anda beli asuransi, Anda bukan membeli produk yang berbentuk sehingga wajib tahu kebutuhan Anda dan keluarga. Mengingat asuransi mengikat hingga jangka panjang, maka produk yang dipilih haruslah produk yang Anda benar-benar butuhkan. Misalnya saja Anda khawatir jika sewaktu-waktu kesehatan terganggu, maka asuransi kesehatan bisa dipilih. Jika Anda ingin mempersiapkan tabungan masa depan pendidikan anak, maka asuransi pendidikan akan tepat. Mengenali kebutuhan Anda dan keluarga akan membantu mendapatkan produk asuransi yang tepat.

2. Kenali kemampuan finansial

Jika sudah berkomitmen untuk mendaftarkan diri dan keluarga ke produk asuransi, maka konsekuensinya adalah Anda memiliki kontrak pembayaran dengan jangka cukup panjang. Tentunya ini harus benar-benar dipikirkan kembali berdasarkan pemasukan yang Anda dapatkan tiap bulannya. Tidak melulu asuransi dengan premi mahal yang harus Anda pilih. Yang terpenting adalah menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Kini sudah ada banyak sekali produk asuransi yang menawarkan harga cukup terjangkau sehingga meski gaji tidak terlalu besar tapi tetap bisa beli asuransi.

3. Kenali perusahaan asuransi

Kebanyakan orang kerapkali hanya termakan iklan dengan produk asuransi dari perusahaan tertentu. Meski demikian, Anda haruslah menjadi konsumen yang cerdas. Pastikan bahwa perusahaan asuransi yang akan Anda ikuti memang kapabel dan memiliki kredibilitas tinggi. Mengapa harus dicek sedemikian rupa? Hal ini karena perusahaan asuransi yang profesional tidak akan mempersulit nasabahnya. Selain itu, proses klaim asuransi nantinya juga akan berhubungan dengan profesionalitas perusahaan tersebut agar Anda lebih mudah di masa depan. Ciputra Life bisa menjadi pilihan jika Anda mencari perusahaan asuransi terpercaya.

4. Bandingkan setiap produk

Seperti halnya membeli barang tertentu, beli asuransi pun ada baiknya untuk membandingkan lebih dulu antar produknya. Hal ini dilakukan agar Anda benar-benar bisa mendapatkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan. Jangan sampai salah dalam menentukan mengingat manfaat yang dirasakan adalah untuk jangka panjang.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada agen asuransi yang Anda kenal terkait produk, ketentuan, biaya hingga proses klaim sebelum memutuskan beli asuransi tertentu. Memiliki pengetahuan yang cukup terkait tiap produknya akan membantu Anda memantapkan diri sebelum memutuskan.

0 komentar:

Posting Komentar